Aplikasi Trading Emas Terbaik di Indonesia

Aplikasi Trading Emas Terbaik di Indonesia

Aplikasi trading emas terbaik di Indonesia mulai banyak bermunculan sebagai respon atas tingginya minat masyarakat untuk berinvestasi logam mulia satu ini. Harga emas yang cenderung terus meningkat setiap tahun dan tahan terhadap inflasi membuatnya kerap digunakan menjadi aset untuk melindungi nilai.

Saat ini berinvestasi emas menjadi lebih mudah. Investasi emas tak hanya bisa dilakukan secara langsung atau offline seperti langsung ke toko emas namun sudah bisa dilakukan secara digital atau online.

Rekomendasi Aplikasi Trading Emas Terbaik di Indonesia

Anda dapat membeli dan menyimpan emas yang Anda beli secara online di beragam platform aplikasi yang ada. Investor juga dapat menjual emas yang disimpan melalui aplikasi tersebut. Lalu apa saja aplikasi investasi dan trading emas terbaik sekarang ini? Berikut pembahasan selengkapnya

  1. Pegadaian Digital

Pegadaian Digital menjadi aplikasi pelopor investasi emas secara online. pegadaian juga mempromosikan layanannya dengan sebutan “menabung emas”. Aplikasi Pegadaian Digital dapat didownload dengan mudah melalui smartphone.

Di Play Store, aplikasi ini telah didownload oleh lebih dari 1 juta pengguna. Untuk biaya pembukaan rekening Pegadaian Digital Rp 0 dan biaya penitipan emas juga Rp 0 untuk 1 tahun pertama. Pembelian saldo emas minimal Rp 50.000.

  1. Tokopedia Emas

Tokopedia ternyata juga menyediakan layanan investasi emas selain menjadi marketplace. Sistem penyimpanan sama seperti investasi emas di Pegadaian, mengingat layanan investasi emas Tokopedia memang bekerja sama dengan Pegadaian.

Sistem penyimpanan tetap dieksekusi oleh Pegadaian, sedangkan pihak Tokopedia hanya menyediakan platform aplikasi trading emas terbaik di Indonesia yang menjadi satu dengan marketplace.

Investasi emas dapat dilakukan secara langsung lewat aplikasi Tokopedia dengan jumlah minimal top up cukup rendah, yaitu Rp 5.000. Nilai top up nantinya dikonversikan ke berat emas sesuai harga beli ketika transaksi.

Apakah emas yang diinvestasikan di Tokopedia memiliki back up fisik? Tokopedia menjamin semua emas yang dibeli dan diinvestasikan oleh konsumen disimpan di Pegadaian.

Proses jual beli emas melalui Tokopedia juga sangat cepat dan mudah. Investasi emas di Tokopedia cukup likuid dan dapat dicairkan kapanpun ketika Anda membutuhkan dana segar.

  1. Shopee
Baca lainnya  4 Daftar Broker Forex Resmi di Indonesia Terbaru

Seperti Tokopedia, Shopee juga menyediakan investasi emas batangan melalui aplikasi. Shopee juga bekerjasama dengan Pegadaian yang menjalankan sistem penyimpanan emasnya.

Investasi emas di Shopee juga dapat dilakukan dengan mudah dan dengan nilai top up yang cukup kecil. Proses jual beli emas juga dapat dilakukan dengan cepat, disesuaikan harga jual dan beli emas di Pegadaian ketika melakukan transaksi.

  1. Pluang

Pluang merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan investasi emas secara online sampai investasi cryptocurrency (mata uang crypto). Pluang ini terafiliasi atau terhubung dengan layanan dan fitur aplikasi lainnya seperti Bukalapak (BukaEmas), Gojek (GoInvestasi) dan DANA (Dana e-Mas).

  1. Indogold

Investasi emas juga dapat dilakukan dengan aplikasi Indogold. Indogold ini merupakan perusahaan investasi yang telah beroperasi dari tahun 1978. Indogold menyediakan opsi menabung emas dengan modal hanya sebesar Rp 10.000 saja.

Investasi emas Indogold dapat dicairkan dengan bentuk buyback (tunai) atau dicetak dengan bentuk emas batangan murni yang diproduksi oleh UBS atau Antam. Pembayaran investasi emas ini dapat dibayar melalui beragam dompet digital seperti Gopay, OVO, Link Aja, Dana, Shopee Pay, hingga KlikBCA.

Demikian pembahasan tentang rekomendasi aplikasi trading emas terbaik di Indonesia untuk meraih cuan. Sebagai pengguna, Anda bisa memilih salah satu diantaranya untuk mulai investasi emas.