Aplikasi Trading Syariah di Indonesia

Aplikasi Trading Saham Syariah di Indonesia

Aplikasi trading syariah di Indonesia memang mulai diminati, hal ini bukannya tanpa alasan namun karena mempunyai konsep perdagangan yang sudah disesuaikan syariat Islam. Orang-orang pun bisa trading saham tanpa khawatir adanya riba.

Tak hanya itu, aplikasi-aplikasi ini juga menawarkan beragam keunggulan seperti bebas biaya transaksi, tak ada spread dan perdagangan saham yang lebih aman. Oleh sebab itu aplikasi berbasis syariah saat ini lebih digemari dibandingkan aplikasi trading konvensional.

Beberapa Aplikasi Trading Syariah Terbaik di Indonesia

Ada beberapa aplikasi trading berbasis syariah yang saat ini populer digunakan. Tentunya setiap aplikasi mempunyai keunggulan tersendiri. Berikut pembahasan selengkapnya.

  1. IPOT

IPOT kini menjadi aplikasi trading saham syariah yang banyak digunakan. Aplikasi ini cocok digunakan oleh profesional ataupun seorang pemula. Hal itu dikarenakan aplikasi IPOT tak hanya bisa digunakan untuk jual beli saham saja.

Aplikasi ini mempunyai menu edukasi saham, update berita terbaru, fitur chatting dengan pengguna lain, dan lain-lain. Untuk yang masih awam di dunia saham, dapat mempelajarinya dari beragam sumber tersebut.

IPOT juga bisa didownload di Play Store atau App Store secara gratis. Biaya transaksi dan withdrawal pada aplikasi ini juga termasuk sangat terjangkau. Oleh sebab itu aplikasi ini dapat menjadi salah satu opsi terbaik aplikasi trading saham syariah.

  1. MOST (Mandiri Online Securities Trade)

Mandiri Online Securities Trade atau MOST menawarkan pasar saham dan sekuritas yang bisa diakses oleh perseorangan. Dengan demikian siapapun bisa menggunakan aplikasi ini dalam melakukan transaksi saham.

Konsep syariah juga digunakan dalam pengembangan MOST sehingga sangat sesuai untuk digunakan di Indonesia dengan mayoritas beragama Islam. Untuk dapat menggunakan aplikasi trading syariah di Indonesia ini pengguna harus mendaftar melalui website resmi terlebih dahulu.

Baru kemudian login pada aplikasi untuk memakai akun yang sudah dibuat, dimana di dalamnya tersedia menu jual beli, informasi saham syariah, analisis ahli, dan lain-lain. Fitur pengingat juga tersedia untuk membantu trader dalam memantau saham secara real-time.

  1. POEMS

Berikutnya POEMS yang juga termasuk aplikasi trading saham syariah dan reksadana syariah yang sudah terdaftar OJK dan sudah mendapatkan lisensi syariah MUI.

Baca lainnya  6 Cara Mengobati Batuk Kering Pada Anak Secara Alami

Ada begitu banyak keunggulan POEMS, mulai dari investasi awal hanya dengan 50 ribu, fitur cerdas investor, dua akun pada satu platform, sampai chart yang profesional. Hal ini membuatnya cocok bagi profesional ataupun pemula.

POEMS juga menyediakan komunitas trading syariah di Telegram, agar pengguna dapat saling berkomunikasi dan berbagi tips trading saham secara syariah. Untuk bisa bergabung pengguna bisa langsung klik link komunitas yang terdapat pada aplikasi POEMS.

  1. Hissa

Aplikasi berikutnya adalah aplikasi Hissa. Hissa dikembangkan oleh PT Syariah Saham Indonesia yang secara khusus dibuat dalam menciptakan perdagangan saham menggunakan konsep yang syariah.

Tak hanya menawarkan konsep syariah pada aplikasinya, Hissa juga dikembangkan dengan baik sebagai aplikasi trading saham. Hal ini karena fiturnya termasuk sangat lengkap, seperti edukasi saham syariah, pasar saham real time, rekomendasi saham syariah terbaik, dan lain-lain.

Pengguna juga tak perlu khawatir mengenai keamanan atau legalitas aplikasi Hissa, sebab telah memiliki izin resmi dari OJK dan sudah memperoleh lisensi syariah dari lembaga keagamaan.

Demikian pembahasan tentang aplikasi trading saham syariah yang sekarang ini memang mulai diminati. Aplikasi trading syariah di Indonesia cenderung aman dan mempunyai legalitas resmi.